PKK KAB. KONAWE UTARA MENGKUTI BIMTEK PEMANFAATAN TEKONOLGI INFORMASI

  • May 14, 2024
  • Andriani Johanis, S.Si

Pemda Konut Melalui Kominfo Gelar Bimtek Pemanfaatan TI Untuk Kader PKK Konut

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Kader Penggerak PKK lingkup Konut.

Bimtek dihadiri langsung Wakil Bupati Konut Abuhaera, S.Sos.,M.Si, Plt Kadis Kominfo Konut Abdollah, S.Pd., M.M, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Konut, Ardin Sito A. S.Si, jajaran Dinas Kominfo, dan para peserta bimtek.

Bupati Ruksamin yang diwakili Abuhaera mengatakan, teknologi informasi sangat berperan penting dalam kehidupan saat ini. Apalagi TI sangat berdampak dalam memudahkan pekerjaan. 

"Kader PKK itu harus menguasai teknologi. Sehingga melalui bimtek yang akan berlangsung dua hari mulai dari 13-14 Mei 2024 ini, kita harapkan Kader PKK bisa meningkatkan akselerasi dan pencapaian sesuai dengan fungsi Diskominfo," kata Ruksamin yang dibacakan Abuhaera. 

Masih sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Abuhaera, mengajak seluruh peserta bimtek untuk mengikuti dengan serius agar bisa mendapatkan ilmu TI yang bermanfaat.

"Saya apresiasi bimtek seperti ini untuk dilaksanakan lebih sering. Karena, bimtek seperti ini harus memerlukan waktu yang lama agar bisa dikuasai," tutup  Abuhaera membacakan sambutan Bupati Konut Ruksamin, Senin (13/05/2024).

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Konut, Ardin Sito A. S.Si, yang juga akan menjadi pemateri bimtek mengungkapkan, pihaknya akan memfasilitasi  kader PKK dalam mendapatkan ilmu TI.

"Untuk bimtek di hari pertama, kita akan melakukan pengenalan terkait teknologi untuk para kader penggerak PKK. Nanti kita siapkan websitenya secara gratis," terangnya. 

Diketahui, peserta bimtek pemanfaatan teknologi informasi adalah para kader PKK kecamatan dan desa serta kelurahan se Konawe Utara. (*)